Kamis, 13 Mei 2010

TUGAS 4 PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Apa yang Bisa Dilakukan Sebagai Pemuda untuk Mendukung Pertahanan Nasional

Nama/NPM : Atmininingsih / 10208212

Selama 19 Tahun, saya berusaha menjadi Warga Negara Indonesia yang baik dan taat kepada Peraturan-peraturan yang berlaku di Negara Indonesia. Menjaga Pertahanan Nasional saya lakukan selama ini dengan cara Menjaga Almamater Negara.

Dibawah ini beberapa tindakan yang saya lakukan untuk menjaga Pertahanan Nasional :

1. Saya tidak akan mengikuti kegiatan yang bersifat provokatif, misalnya tidak mengikuti demo-demo yang dapat memicu anarkis, yang nantinya akan menyebabkan kerusuhan yang dapat menimbulkan perpecahan.

2. Saya berusaha menjaga Kebudayaan Negara dengan cara memakai Batik pada hari Jumat, yang dimaksudkan untuk mencerminkan bahwa Batik adalah hasil Kebudayaan Indonesia.

3. Menjaga sikap dan perilaku saya agar tidak menyebabkan unsur SARA yang nantinya dapat menyebabkan Perpecahan.

4. Toleransi dan selalu menghargai pendapat orang lain.

5. Mengikuti organisasi Kesenian Indonesia saat dibangku sekolah ( Tarian Daerah ).

Dan berbagai kegiatan lainnya yang bersifat positif, yang saya harapkan dapat mendukung Pertahanan Negara yang kita sayangi ini.

Marilah semua, kita jaga Negara Indonesia yang kita sayangi ini. Jika ada hal yang berbeda antara kita. Bermusyawarahlah untuk mencapai mufakat, karena itu mencerminkan Identitas Negara Indonesia yang demokratis.

1 komentar: